TANTANGAN 10 HARI (T10H ) BUNDA SAYANG - MELATIH KEMANDIRIAN - HARI KE-2

by - April 30, 2019


Hari ke-2: Energi Positif Bangun Pagi

Alhamdulillah pagi ini Meira bisa bangun sendiri. Meira langsung masuk ke dalam kamar mama dan melendot-lendot ke tepi tempat tidur. “hwaaa.. Alhamdulillah. Kakak udah bangun.. “ puji mama. Mama melihat jam menunjukkan pukul 05.30 wib. Walaupun tidak lebih cepat bangunnya, paling tidak dia bisa bangun dengan sendirinya. Meira langsung keluar menuju karpet Merah di ruang keluarga, seperti biasa dia merebahkan tubuhnya disana. Tapi kali ini beda, Meira kelihatan sudah full charged. Biasanya jam segini dia masih betah bergulung-gulung di atas karpet. Benar saja dia langsung bangun dan menghampiri kandang hamsternya. Melihat para bayi hamster yang mungil. Sebagai apresiasi dia bangun sendiri mama memberinya bintang. Meira menempel di reward chartnya. Meira akan dapat bintang jika bisa bangun lebih pagi apalagi bisa bangun sendiri.


Melihat Meira mama serasa dialiri energi positif. Kelihatannya kondisinya sudah bisa diajak kerja sama. Mama punya ide. Rencana mama sih setelah nanti dia bisa bangun tidur sendiri, mama mau melatih dia bisa merapikan tempat tidur. Kenapa ga dicoba sekarang mumpung anaknya lagi on?  Hehe. Lalu Mama mengajak Meira merapikan tempat tidur, mama mengganti seprai sedangkan Meira menyusun bantal. Yaahh sambil lompat dan rebahan di kasur juga pastinyaa…


Ternyata Meira menemukan ada satu bukunya di dekat tempat tidur. Mama langsung mengajak Meira mengembalikan ke rak bukunya ke tempat klasifikasinya. Meira memang juga sedang belajar mengembalikan barang ke tempatnya. Alhamdulillah dia sudah mulai terbiasa. Sesi merapikan kamar pun selesai..


Mama lalu mengajak Meira mandi. Hmm.. Alhamdulillah ga perlu lama muter-muter… mama juga ingin membiasakan Meira langsung segera mandi sehabis bangun. Meira pun melepas bajunya dengan sigap dan meletakkan pakaian kotornya ke dalam laundry boxnya. Hoo… efek tidur yang cukup membuat moodnya bagus pagi ini. Selain itu menularkan mood yang bagus juga bagi mama. Hihiih… Mama menemaninya mandi. Meira sebenarnya sudah lumayan bisa mandi sendiri, jadinya mama cukup memperhatikan bagian mana yang belum disabuni. Ternyata Meira masih kesulitan membersihkan punggung pas bagian lengan karena tangannya belum sampai. Jadi mama bantu pas bagian punggung atas. Selebihnya sampoan dan mengguyur tubuh dia sudah bisa sendiri.

Alhamdulillah efek bangun pagi mempengaruhi aktivitas setelahnya. Alhamdulillah usaha mama memberi sugesti untuk bangun lebih pagi kepada Meira sebelum tidur berhasil. Mama mencoba membuat kesepakatan jadwal tidur baru Meira dengan ayah, termasuk mengubah jam makan dan aktivitas persiapan tidur lain. Malam ini Meira juga alhamdulillah tidur cepat karena seharian tadi bermain bersama mama di Taman Pintar. Semoga besok pagi Meira bisa bangun lebih cepat agar ke depannya terbiasa melihat orang tuanya sholat subuh. Semoga kami sebagai orang tua juga bisa menjadi teladan yang baik. Aamin

You May Also Like

0 comments