Day 5 – T10H Level 12- Keluarga Multimedia

by - March 23, 2020


Review aplikasi Marbel Muslim Kids

Assalamu’alaikum wr wb.. review kali ini adalah review aplikasi Marbel Muslim Kids. Dari judulnya bisa ditebak ini adalah aplikasi untuk belajar mengenai agama Islam bagi anak – anak. Langsung aja deh download dan instal. Ukuran filenya ga terlalu besar, sekitar 20mb-an, jadi bisa diinstal juga di gadget yang kapasitasnya terbatas. Masuk ke aplikasi, kita bisa memilih, ada menu belajar dan ada menu kuis. 


Kita masuk dulu ke menu belajar, disitu terdapat banyak pilihan bab untuk dipelajari. Bab - bab yang ada adalah bab - bab dasar dalam agama Islam, misalnya belajar rukun iman, rukun islam, berwudu, huruf hijaiyah, angka arab, dll. Lanjut masuk ke bab yang ada, coba masuk ke bab rukun iman, di dalamnya ditampilkan ada berapakah rukun iman dan bagaimana urutan rukun iman, selain gambar dan tulisan, ada juga suara yang membacakan isi dari bab yang dipelajari.  Selanjutnya ke menu berwudu, di dalamnya ditampilkan gambar bagaimanakah cara berwudu yang benar. Berikutnya di menu angka arab, kita bisa melihat angka arab mulai dari 1 – 20, dan bagaimana cara membacanya. Masih banyak menu yang lain, seperti asmaul husna, bulan – bulan dalam Islam, dst, yang semua merupakan pengetahuan dasar Islam baik untuk anak – anak ataupun dewasa.










Setelah belajar, kita bisa mencoba kuis untuk mengetes sejauh mana pengetahuan kita. Secara keseluruhan aplikasi ini bagus, aplikasi ini bisa menjadi aplikasi pendukung untuk mengenalkan anak kepada ilmu agama selain dari buku.




Yang agak ngganjel adalah jumlah iklan yang cukup banyak muncul. Yaa maklum juga karena ini aplikasi free, hehe. Bagi yang mau membeli versi pro/bebas iklan sudah disediakan linknya, tinggal klik aja..Terima kasih, Wassalamu’alaikum wr wb.


You May Also Like

0 comments