TANTANGAN 10 HARI (T10H ) BUNDA SAYANG - MELATIH KECERDASAN – DAY 4

by - June 20, 2019


Day 4: Family project-Konmari ala Meira-Decluttering paper- anak solehah suka membantu

Lanjut project hari ini decluttering papers, tidak banyak sih papernya. Mama menemukan paper dolls, kertas-kertas bekas mewarnainya, buku gambar dan majalah bobo. Melihat-lihat karya mewarnai Meira, mama sayang membuangnya karena melihatnya bikin senyum-senyum. Walaupun Meira bilang dia sudah tidak menyukainya dan ga dipake lagi. Mama coba keep sebagai barang memorabilia. Alhamdulillah decluttering papers berlangsung cepat.




                Ada hal yang ga disangka Meira dan ayah melakukan proyek yang membahagiakan mama melihatnya. Hari ini, alhamdulillah ada PRT baru. Sewaktu mbaknya mau ambil beras untuk masak nasi, Meira langsung heboh ingin mengambil beras. Mbaknya awalnya melarang Meira, tetapi mama membiarkan agar Meira tetap terlibat. Meira pun semangat menuang beras, mama mengingatkan hati-hati agar tidak tumpah. Ketika mbaknya mau mencuci beras, Meira langsung teriak, “kakak ajaaa…” semangat sekali dia. Ayah pun ikut nimbrung menjelaskan cara mencuci beras. Mama tidak ingin melewatkan kesempatan mendokumentasikannya. Sayang, kamera hp yang digunakan kabur sehingga foto tidak jelas. Tidak sampai di situ, meira tampaknya masih ingin tahu dan antusias. Meira dan ayahnya mengangkat wadah rice cooker yang berisi beras yang dicuci itu bersama-sama ke atas kulkas. Kenapa ke atas kulkas? Yah karena letak rice cookernya di situ. Hhihi. Rice cooker pun disetel, tinggal menunggu nasi matang.


                Kemudian, Ayah mau  mengganti galon dispenser yang habis. Meira keliuhatan masih ingin membantu. Dia mengelap botol galon dengan tissue basah, dan tentu saja yang mengakat galon ayah. horee… alhamdulillah proyek selesai. Mama bangga melihat Meira yang mau belajar, terlibat dan membantu orang tua. Semoga menjadi anak solehah yang suka menolong ya nak.. aamiin..



kecerdasaa yang dilatih:

  • Kecerdasan inteligen
  • kecerdasan emosional
  • kecerdasan menghadapi tantangan

You May Also Like

0 comments