TANTANGAN 10 HARI (T10H ) BUNDA SAYANG - MELATIH KEMANDIRIAN - HARI KE-6

by - May 04, 2019

HARI KE-6: BUNDA

Ayah mengangkat Meira yang masih terlelap ke atas karpet merah. Kami coba biarkan apakah dia akan bangun dengan sendirinya. Waktu terus berjalan sampai jam enam lewat,  sepertinya masih tetap harus dibangunin. Ide membangunkan Meira pagi ini awalnya ingin unboxing bersama setrika yang mama beli kemarin. Ayahpun membuka kotak dan mengeluarkan setrika beserta pelengkapnnya. “Kak… apa ini kak?” mama mendekati setrika portable itu ke Meira. Wah ada sisirnya juga. “kak, ini bisa buat sisiran kak..” mama menyisir-nyisir rambutnya menggunakan perlengkapan setrika tersebut. Meira menepis-nepis menujukkan tidak mau disisir. “Kak, ini bisa jadi mic nih…” mama memegang setrika seolah-seolah seperti mic. “Assalamu’alaikum wr wb. Selamat pagi ayah. Selamat pagi Kak Meira.” Mama mengubah suara alto. Efek latihan MC di rumbel public speaking nih. Hahaha. Meira mulai melek.

Aha.. mama teringat video yang dikirimin Bu Guru. Meira pasti senang melihat video rekamannya sedang menyanyi. “Kak.. nyanyi bunda yukk..” Mama mulai menunjukkan videonya. Meira menonton dengan tersenyum. “Nanti Kak Meira mau kasi bunga ke mama.” Ucapnya. Ahhh.. mama meleleh mendengar ucapan pertamanya di pagi ini. “Makasih… Yuk baca do’a bangun tidur dulu sebelum nyanyi.” Kami pun baca do’a  bersama-sama.

                Setelah membaca do’a, Meira siap dengan mic nya, Mama siap memutar video rekaman sekolahnya, Ayah siap mendokumentasikan. Mulailah dia nyanyi lagu kesukaannya itu, lagi kesukaannya mama juga setiap kali Meira bernyanyi.

Terima kasih bunda
Untuk semua cinta
Yang kau berikan pada diriku
Tak akan ku lupa
Budi dan jasamu
Dan tak terbalas kasih sayangmu
Lembut belaimu, jernih cintamu
Putih kasihmu, seperti melati putih
Harum mewangi







Hari ini jadinya tidak menempel stiker karena waktu sudah agak siang, tidak apa-apa yang penting prosesnya. Yang penting ciptakan suasana menyenangkan setiap bangun agar ia mau bangun dengan sendirinya.


You May Also Like

0 comments