TANTANGAN 10 HARI (T10H ) BUNDA SAYANG - MELATIH KEMANDIRIAN - HARI KE-17

by - May 16, 2019


Hari ke 17 : mandi sendiri


Saat tidur di kamarnya, terkadang Meira masih terbangun di dini hari kemudian pindah ke kamar mama, begitu juga pagi ini. Saat mama sedang mengaji setelah subuh, tiba – tiba ada suara gedebuk, rupanya karena tempat tidurnya cukup tinggi dan Meira memang muter – muter kalau tidur, dia jatuh. Sempat menangis, kemudian mama ajak dia untuk bangun “ayo kak bangun, kita tempel stiker, mau telur kan?”. Dia mengangguk dan bangun menuju kamarnya untuk menempel stiker bintang. Dengan usaha pembiasaan bangun pagi, yang mama rasakan saat ini adalah untuk membangunkan Meira menjadi lebih mudah, walau terkadang, mungkin karena masih mengantuk, ada saat dimana dia tertidur kembali, but it’s ok.



Siang hari ini mama ada jadwal jaga di RS, jadi Meira ikut mama ke RS sebentar. Kemudian setelah ayah pulang kantor, ayah langsung ke RS untuk jemput Meira. Sesampai di rumah, mungkin karena gerah dan haus, Meira langsung mengambil wadah nata de coco yang tadi sudah dibuka mama dan minta tolong ayah untuk dibukain tutupnya. Karena hari sudah sore, ayah minta Meira untuk mandi dulu sebelum dibukain nata de coconya. Awalnya Meira ga mau, dan menggunakan taktik melobi “makan ini dulu nanti mandi”, tapi ayah sudah tau dengan taktik ini dan ikut menggunakan juga “mandi dulu nanti dibukain ini”.

Setelah beberapa saat saling bertahan, akhirnya Meira mau mandi dulu. Untuk mandi, Meira sudah diajari untuk mandi sendiri, tapi memang saat ini kebanyakan masih dibantu oleh mama atau ayah. Kali ini seperti biasa ayah mengikuti Meira ke kamar mandi, tapi ternyata Meira malah meminta ayah untuk menunggu diluar “ayah tunggu disanaa..”. Akhirnya ayah menunggu di luar kamar mandi, dan dia asik siram air dan memakai sabun sendiri. Setelah selesai, dia minta tolong ayah untuk dihandukin. Biasanya waktu mandi, Meira masih kesulitan untuk memakai sabun di bagian punggung, dan minta tolong untuk disabunin, tapi kali ini dia diam saja. Ga pa pa deh walau mungkin belum sempurna mandinya, tetapi dia sudah bisa mandi sendiri dari awal sampai selesai. Alhamdulillah, terima kasih sudah bersama kami selama 17 hari ini, semoga ada cerita yang menginspirasi dan bermanfaat ya, insyaallah ketemu lagi di cerita berikutnyaa …

You May Also Like

0 comments