TANTANGAN 10 HARI (T10H ) BUNDA SAYANG - MELATIH KEMANDIRIAN - HARI KE-5

by - May 04, 2019

HARI KE-5: BAKITI

Selesai ayah subuh sekitar jam 5.10 WIB, mama meminta ayah menggendong Miera keluar rumah supaya ia bangun. Ayah mengatakan kepada Meira yang dalam gendongan bahwa semua sudah bangun, burung-burung berkicau, serta kucing. “Kakak mau naik sepeda?” tanya ayah. Meira beum memberi respon. Tiba-tiba Bakiti, kucing yang berkeliaran di kompleks kami datang ke kaki ayah melendot-lendot. “Kak.. ada bakiti di kaki ayah.” tunjuk ayah. Meira segera menunduk-nundukkan kepalanya berusaha melihat bakiti dari atas gendongan ayah. hmm berarti tadi sebenarnya sudah mulai sadar dia, pas ada kucing baru benar-benar ON.

Tidak lama kemudian Meira pun turun, lalu masuk ke dalam rumah. Mama mengajak Meira mengambil bintang untuk ditempel. Ketika mau masuk kamar, ternyata Bakiti mengikuti mau masuk ke dalam rumah. “Kak… ituu ada bakiti mau masuk.” Kata mama. Meira pun langsung segera menghalangi pintu depan dengan tubuhnya, tidak jadi mengambil stiker bintang. Sejak tragedi bayi-bayi hamster dimakan, tidak boleh lagi ada kucing yang masuk ke dalam rumah. Karena Meira bertugas menghadang kucing, ayahlah yang mengambil stiker bintang. Terus stiker bintangpun ditempel.






Alhamdulillah dengan dibawa keluar rumah,menghirup udara sejuk dan suara-suara kicauan burung yang indah, plus kucing yang menarik perhatian bisa membangunkan Meira lebih pagi.. mama senang sedikit demi sedikit Meira mulai lebih cepat bangunnya.

You May Also Like

0 comments