TANTANGAN 10 HARI (T10H ) BUNDA SAYANG - MELATIH KEMANDIRIAN - HARI KE-13

by - May 12, 2019



HARI KE-13: MANDIRI DI TOILET UMUM

Hari ini mama dan ayah berencana couple time. Jadi kami siap-siap, mama dan Meira mandi bersama. Dia sudah semakin mandiri dan senang mandi menggunakan shower. Setelah mandi tentu saja ia pakai pakaian sendiri dan jemur handuk.



Sampai di mall, kami langsung sholat dhuhur. Setelah solat, mama mengajak Meira pipis. “Kak,, pipis dulu yok, biar nanti mainnya  enak. “ ajak mama. Sampai di kamar mandi, toilet sepi cuma ada kami berdua. Meira dengan percaya diri bilang, “ma, kakak pipis sendiri yaa…” ini pertama kalinya Meira masuk ke bilik toilet sendiri. Mama iyakan dan mama menunggunya di depan westafel. “ma.. udah.” Katanya. Mama lihat dia sedang cebok dengan selang. Mama mengamati saja apa yang dia lakukan. Dia seperti mencari sesuatu. “mana flushnya ma?” “itu gagang panjang yang di sebelah kanan kak.” Tunjuk mama. Karena tombol  flush di rumah kan berada di atas closet, Meira menjadi sedikit bingung. “sekarang lap pakai tisu kak.” Mama memberi lembaran tisu. Meira pun mengeringkan bagian yang basah dan pakai celana sendiri, kemudian tentu saja cuci tangan. Yeaaay.. Alhamdulillah Meira sudah mulai berani dan bisa menggunakan toilet umum.

Setelah Nanysitter infal datang, mama mengenalkan ke Meira bahwa hari ini dia main di kiddy playground ditemani mbak Dwi.. Meira mau dan berani ditinggal ayah dan mama. Alhamdulillah ayah dan mama bisa couple time.. hmm... ada yang perlu diwaspadai ketika bersama nanny sitter. Mereka pasti akan melayani anak sehingga kurang mandiri. Sewaktu di toilet saya sudah mengatakan bahwa Meira sudah bisa memakai celana  dengan sendirinya. eh,, tetap dipakaikan sama si nanny. Kedua kali ke kamar mandi, mama ikut ke toilet dan memonitor supaya Meira pakai sendiri. Awalnya tetap si nanny bersikeras memakaikan, tapi oh tentu saja mama cegah. Akhirnya Meira pakai sendiri dengan malas-malasan. Dia paling tau bisa memanfaatkan moment dimana orang lain mau melayaninya, seperti sama uti ataupun nanny sitter yang menolong dalam melakukan sesuatu. Begitulah cerita hari ini, mohon maaf mama lupa mendokumetasikan kegiatan hari ini. Sampai jumpa di cerita berikutnya…



You May Also Like

0 comments