TANTANGAN 10 HARI (T10H ) BUNDA SAYANG - MELATIH KEMANDIRIAN - HARI KE-12

by - May 10, 2019


Hari ini kepala mama agak pening, jadi paginya mama istirahat di kamar. Kak Meira bangun dan melakukan aktivitas paginya, sarapan dan mandi bersama ayah. Kata ayah, sarapan kak Meira cukup banyak, ayah mengira kak Meira ga akan habis tetapi ternyata habis juga. Faktor makanan kesukaan ternyata memang berpengaruh, karena pagi ini dia sarapan makanan kesukaannya yaitu kuetiauww, jadi jumlah banyak pun dihabiskan juga, hehe.. Setelah makan kak Meira mandi, dan selesai mandi kak Meira belajar menaruh baju kotor di tempatnya, yeeay.. Selesai memakai baju, kak Meira juga sempat mengembalikan buku ke lemari, sayang ayah tidak sempat untuk mendokumentasikannya. Setelah ayah berangkat, kak Meira asyik bermain sendiri mainan dokter – dokterannya dan  buka – buka buku.




Siang hari, mama minta kak Meira untuk ambil makan dan makan sendiri karena mama belum fit. Alhamdulillah kak Meira mau, sayangnya mama tidak sempat dokumentasi karena masih istirahat. Setelah badan lebih enakan, mama ajak kak Meira untuk mandi, kak Meira mau dan mandi sendiri. Selesai mandi, baju yang tadi mau dipakai lagi, karena masih bersih eh tapi ternyata basah kena air waktu mandi, jadi kak meira jemur dulu bajunya di luar. Tapi lagi – lagi mama ga sempat dokumentasiin.. huhu..

Selain membereskan barang – barang, kak Meira juga belajar bermain mandiri. Kali ini dia menyusun kursi – kursi makan untuk menjadi rumah – rumahan. Setelah disusun, kemudian dialasi selimut – selimut, hmm, sepertinya nyaman tuh. Oya, waktu sama mama, kak Meira bilang dia tadi merapikan tempat tidur sama ayah, hoo, mama coba konfirmasi ke ayah apakah betul? Ayah menjawab kalau sama ayah tadi baru mengembalikan buku, belum merapikan bantal guling, jadi apakah kak Meira berkata jujur ? Akhirnya mama dan ayah liat kondisi kasur untuk cek, ternyata memang bantal guling telah tersusun di atas kasur, berbeda dengan kondisi terakhir pagi tadi. Kalau begitu, kemungkinan memang  kak Meira yang menyusun bantal guling, alhamdulillah.. tapi untuk memastikan, besok mama coba amatin lagi deh … :D. Demikian cerita hari ini yang sayang minim dokumentasi, tapi tantangan bunsay tetap lo dijalani, sampai jumpaa..



penampakan rumah - rumahan kak Meira

You May Also Like

0 comments