TANTANGAN 10 HARI (T10H ) BUNDA SAYANG - MELATIH KEMANDIRIAN - HARI KE-4

by - May 02, 2019


HARI KE-4: Masuk Kandang Raksasa

Mama ga yakin hari ini Meira akan bangun cepat mengingat tadi malam kami ke mall dan di luar rencana pulangnya agak lama, Meira pun tidur melewati batas jam tidurnya. Mama dan ayah sepakat tetap mencoba membangunkannya pagi. Sebelum mandi, mama pesan kepada ayah untuk membangunkannya setelah ayah selesai ngaji. Ayah lalu membawa Meira keluar kamar jam 5.15 WIB, Meira masih pulas tertidur di karpet merah. Selesai mama mandi, tepat jam 5.30 mama mencoba membangunkannya. Cara membangunkan kali ini dengan unboxing belanjaan tadi malam. Tadi malam kami membeli set rak gantungan baju dan travel streamer (setrika uap).

Mama dan Ayah mengajak Meira bersama-sama memasang rak. Awalnya meira masih ngulet sana-sini. Alhamdulillah lima menit kemudian dia melek karena mama bilang,”Wah.. Kak… kayak kandang raksasa… “ beberapa besi bagian alas rak memang terlihat panjang- panjang seperti kandang hamster. Terus Ayah bilang, “wah.. ini kita pasang lego raksasa..ini ayah baca petunjuknya..” Meira kelihatan mulai bersemangat. Walaupun tubuhnya masih berbaring di atas karpet dia mengambil dan membaca kertas petunjuk pemasangan rak. Ayah mulai merakit rak yang cukup besar itu, memasang di samping tubuh dan atas kepalanya Meira. “Wahhh…  Kak Meira masuk kandang….” Mama tertawa-tawa. Meira juga ikut senyum-senyum. Sampai akhirnya perakitan selesai Meira sudah sadar penuh. Bangun pagi kali ini sangat menyenangkan.



Lumayan Meira tetap bisa bangun jam setengah 6  walaupun tadi malam tidur agak larut. Siangnya dia puas tidur lumyan lama membayar hutang tidurnya. Hihi. Untuk ke depannya semoga mama dan ayah bisa konsisten menciptakan suasana yang memungkinkan agar Meira tidur cepat. Maaf ya Kak Meira tadi malam jadi lama boboknya. Semangat besok lagi kita bangun lebih pagi!

*****

Sikat Gigi Sendiri

Hari ini Meira katanya mau sama mama. Padahal mama hari ini jam jaga di RS Hermina. Yasudahlah on call saja. Ketika mandi, mama membiarkannya mandi sendiri. Mama penasaran mau coba membiarkan dia sikat gigi sendiri. Boleh lah sekali-sekali. Hehe. Pastinya setelah sarapan yaa.. Selama ini mama dan ayah yang selalu menyikat giginya Meira karena masih khawatir kalau Meira sikat sendiri tidak bersih. Alhamdulillah Meira sudah lumayan bisa karena sejak dulu dia terbiasa memainkan menyikat model gigi mama. Dia menyikat di depan kaca mengikuti aba-aba yang mama bilang sampai selesai.  Tapi namanya juga mama dokter gigi, mama ingin gigi anaknya bener-bener bersih. Wkwkkw. Mama tidak bilang kalau hasil sikatnya tidak bersih. Mama Cuma mengajak Meira sekali ini bermain jadi bayi, sambil bernyanyi, “dibelai, dimanja, disayang… dipeluk, dicium, ditimang..”lagu si diva. Seperti biasa Meira berbaring di pangkuan mama menikmati giginya disikat. Hehehe.  Begitulah latihan kemandirian hari ini. Alhamdulillah.



You May Also Like

0 comments