GAME LEVEL 7- SEMUA ANAK ADALAH BINTANG- DAY 1

by - October 25, 2019

Day 1: Role Play Baby Shark

Meira selalu berbinarbinar ketika melihat show di panggung. Apakah itu pertunjukan tari, nyanyi, dan lainnya. Show terakhir yang dilihtanya ialah Live Musikal Baby Shark yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) tanggal 20 Oktober kemarin. Alhamdulillah mama memenangkan dua tiket gratis dari mengikuti kuis di Intagram. Hihihi. Jadi hadiah di umurnya yang genap 4 tahun deh. Meira menonton dengan mama saja, ayah tidak ikut. Nah… mama mengajak ayah dan Meira untuk bermain peran atau role playing. Ia kelihatan antusias. Tadi pagi mereka sempat bermain peran ala Babyy dan Daddy Shark, tetapi mama belum sempat  mendokumentasikan karena tadi  pas persiapan ke rumah sakit. Satu hal yag mama tangkap, “Ayah jadi daddy shark ya, Kakak jadi kakak baby shark, mama jadi mommy shark.” Perintahnya. Ia mengatur orang untuk bekerja sama melakukan suatu tugas. Karena waktu terpotong untuk pergi, kami tunda role playing ketika sudah pulang ke rumah.

Sampai di rumah sorenya, mama dan ayah mengajak bermain baby shark lagi. Layaknya seorang yang mau pentas, ia mempersiapkan penmapilan. Ia menggambar pipi ayahnya berwarna merah dengan crayon face décor seperti pemeran baby shark kemarin. Setelah itu, ia menggambar pipinya sendiri di depan cermin. Tak lupa ia memakai jilbab biru sebagai topi pentup sebagai baby shark. Meira dan ayah siap berakting, mama pun siap mendokumentasikan. Lagi-lagi Meira menyuruh mama untuk ikut, dia menegaskan Meira jadi kakak baby shark, ayah jadi daddy shark dan mama jadi mommy shark. Mama memberi pengertian  kalau mama bertugas merekam, akhirnya ia menerima.

terinspirasi gaya baby shark




Drama pun dimulai, ayah membawa cerita dengan gaya khasnya. Kira-kira alur ceritanya begini, baby shark bermain dengan teman-temannya, tapi ia bermain terlalu jauh. Temannya tidak bisa menenmukan baby shark, lalu melapor ke ayahnya. Lalu ayahnnya mencari baby shark, namun tidak ketemu sehingga minta tolong kepada Hoggie untuk membantu. Lalu hoggie mengajak Pinkfonk untuk mencari baby shark. Akhirnya dengan bantuan pinkfonk, baby shark bisa ditemukan. Baby shark dan ayahnya pun bertemu dengan peluk haru. Drama ditutup dengan menari baby shark.


salah satu adegan roleplay


adegan baby shark akhirnya ketemu dengan daddy shark

                                 adegan penutup nari baby shark

Drama dilakukan Meira dan ayah sangat natural, walaupun Cuma berdua mereka dapat memerankan berbagai peran, Meira juga memandu alur cerita seperti adegan dengan kekuatan bintang menolong baby shark. Yang paling membuat mama takjub adalah ekspresi Meira yang sangat menjiwai ketika adegan terakhir baby shark bertemu dengan ayahnya. MaasyaAllah.. Keren ni aktingnya padahal akting spontan.  Ketika menari di adegan penutup pun Meira melompat-lompat kegirangan bahagia.

Setelah bersih-bersih dan menunaikan sholat maghrib, mama menjelaskan yang tadi kami lakukan adalah akting. Orang yang berperan adalah aktor atau aktris, pekerjaanya yaitu  mereka membuat orang terhibur lewat aktingnya. Mama bertanya gimana perasaan Meira apakah senang. Katanya ia suka. Mamanya tanya lagi, suka atau senang? Suka jawabnya. Hihiih. Terus Meira bilang, “besok kita main lagi ya...” “okay” kata ayah dan mama. Setelah itu, Meira terus-terus bertanya tentang Hoggie dan Pnkfong, “Ma.. Hoggie cewek apa cowok?” “Ma, Pinkfong cewek apa cowok?” mama tau dia hanya mengetes mama karena dia sudah tau jawabannya sendiri. “Menurut kakak Pinkfong cowok apa cewek?” mama balik bertanya. “Cewek la, soalnya dia pake mahkota.” Sampai mau tidur pun, Baby shark masih melekat di pikirannya. Hiihi. Alhamdulillah.

Hal positif yang dilihat:
-          Bakat sifat command dan arranger
-          Bakat komunikasi /communication
-          Bakat akting: ekspresi Emphaty
-          Bakat menganalisis/ analytical
-          Bakat fisik yaitu menari
-          Bakat merias


You May Also Like

0 comments