GAME LEVEL 7- SEMUA ANAK ADALAH BINTANG- DAY 5

by - October 28, 2019


Day 5:

Yoga bareng Mama

Sebelumnya, Meira senang meniru gerakan khayang. Meira bisa mempraktekkan gerakan tersebut(sayang, belum sempat bikin dokumentasi). Nah, pagi ini mama mau melihat apakah ia bisa meniru pose yoga.  Meira ikutan mengikat rambutnya seperti mama, ikut gelar matras dan mama mulai menyetel video yoga yang udah mama download. Kami mulai menggerakkan tubuh kami, Meira terlihat ingin belajar mengikuti pose mama. Hihihi. Lumayan lah, ayah dokumentasi tipis-tipis, lalu juga ikut yoga namun Meira hanya mengikuti paling cuma lima menit, katanya sudah. Mungkin ia bosan karena tidak ada keceriaan atau musik. Walaupun begitu, Meira sangat bagus meniru gerakan. Selanjutnya mama dan ayah melanjutkan yoga sampai selesai.











Preparing for Breakfast

Selesai yoga, mama mengajak Meira membuat sarapan roti maryam. Ayah sudah berangkat kerja, jadi ga ikutan. Meira langsung berbinar-binar. Mama mempersiapkan buah untuk toppingnya, Meira membantu menyuci buah dan memasukkan roti maryam ke panggangan. Roti selesai dipanggang, saatnya membuat topping.. Yeay.. awalnya mama menyediakan madu, tapi mama memberi kejutan mengeluarkan selai coklat. Mama membuat kesepakatan bahwa masing-masing mendapat  roti dua, satu coklat-satu madu. Ia menyetujui. Eh tapi,, kenyataannya Meira ga mengizinkan mama mengambil yang coklat. Sempet ngotot-ngototan tadi mama dan Meira. Ia kekeuh mau dua-duanya coklat dan hanya mau buah stroberi, semua stroberi dia yang makan.. Wkwk.  Buah yang lain pun dia tidak makan, tapi akhirnya mau makan mangga karena mama hias bentuk wajah. Mama ambil stroberi  dan coklat lagi deh terus menghias roti maryam sendiri. Hihihi.




Meira kelihatannya minat pada...

Meira mengambil buku bento dan masakan. Ia baca sendiri, sangat bersemangat membolak-balik halaman melihat jenis-jenis makanan. “ma, kita besok bikin kayak gini ya.” Terus ia bertanya apa saja, seperti itu nasi kok bisa berwarna warni, itu makanan apa. “Ma, kita buka restoran sendiri aja ya. Kita jualan.” Katanya. Ih.. mantap  idenya ni anak. Ia mengambil buku satu lagi, “ma, kapan kita bikin donat?” nanya mama lagi. “kakak maunya kapan?”mama kembali bertanya. “Besok. Kita beli dulu bahannya ya.. “kata Meira. Mumpung lagi berbinar, kami menonton video cara membuat donat.  


          Meira menunjukkan minat lagi, yaitu pada makeup. Sticky notes mama dibuat main seolah-olah jadi palet makeup, diambilnya kuas mama lalu dimainkan seperti make up. Meira sempat ngotot mengambil palet makeup mama sambil merengek-merengek, tapi berhubung tadi mama mau siap-siap berangkat, di hari lain ya kita lakukan. Noted membuat donat dan make up ya aktivitas kita berikutnya…

          Salah satu bakat yang ditunjukkan Meira berulang lagi adalah belief dan communication. Meira tadi tahu kalau mama agak kesal dengan perilakunya yang merengek-rengek, tidak mau berbagi. Meira menyuguhkan air putih ketika mama makan. Hahaha. Luluh deh hati mamanya. Terus tadi mama memesan go clean untuk mencuci piring dan bersih-bersih, Meira lebih duluan menyapa dan mengajak mbaknya ngobriol, sangat komunikatif. Alhamdulillah. Mengamati kelebihan anak itu mengasyikkan!

Sisi positif/ kelebihan yang diobservasi:
  •          Learner
  •          Command
  •          Ideation
  •          Communication
  •          Belief


You May Also Like

0 comments