GAME LEVEL 7- SEMUA ANAK ADALAH BINTANG- DAY 3

by - October 26, 2019


Day 3: Quality time with Ayah

Fitrahnya, seorang anak usia balita didekatkan oleh kedua orang tuanya. Hari ini Meira menghabiskan waktu dengan ayah, Meira sangat senang  bermain bersama ayah. Mulai dari main timpa-timpa batu, menyusun buku2,sisir-sisirin rambut ayah, terus lempar-lemparan bantal, tahan ketawa dan baca buku cerita hingga mengerjain ayah yang sedang tidur (kepala ayah diberi selimut dibentuk selendang seperti orang arab katanya). Canda tawa dan teriakan membuat suasana meriah. Ayah yang dulu kaku kini sudah mencair ketika bermain bersama anak. Alhamdulillah..

 Saat main timpa-timpa batu, ayah berbaring di lantai kemudian Meira menimbun seluruh tubuh ayah dengan semua boneka yang ia punya. Ayah tiduran dulu!” perintahnya. Lalu ia semangat bolak-balik ke kamarnya mengambil bantal untuk menimbun ayah. Begitu sebaliknya, giliran Meira yang ditimbun. Bermain fisik dengan ayah sudah sangat menyenangkan bagi Meira. Mama jadi teringat kata psikolog bu Elly Risman, “Mainan terbaik anak adalah tubuh orang tuanya.” Yaaa… Meira sangat berbinar-binar!




 Sewaktu ayah mengajak merapikan buku yang berserakan di kamar Meira, Meira malah lompat-lompat dan melempar bantal ke arah ayah, mama mencoba ikutan. “Lempar lagi ma…” katanya sambil ketawa cekikikan. Kami pun akhirnya lempar-lemparan bantal. Ayah yang KO di tempat tidur, mama peluk dan rangkul seperti guling. Tapi Meira menjerit,”jangaaaan nimpahin ayah!”  sambil menarik-narik kaki mama. Ia berusaha memisahkan mama dan ayah. Terus dia bilang, “tuh kan yah. Anaknya sayang sama ayahnya. Anaknya udah nyelamatin ayah dari mama.” Katanya bangga. Dia ingin menyelamatkan ayahnya, dikira mama menyakiti ayah. hihihi

  Kemudian, Ayah dan Meira main tahan ketawa. Siapa yang bisa menahan tawa lebih lama dialah yang menang. Dengan muka konyol masing-masing, Meira dan ayah saling nahan tawa.  Akhirnya Meira yang tertawa duluan. Dicoba lagi. Meira tertawa lagi. Sampai tiga kali, Meira tertawa tapi tidak mau dibilang kalah, katanya dia yang menang. Wkkwwk. Setelah capek main ini itu, Meira baca buku sendiri. Tapi dia ketawa-ketawa sendiri, mama dan ayahnya penasaran apa yag dia baca, ternyata cerita si pepaya di buku cinta lingkungan yang diproduksi rumbel literasi IP Jogja. Begitulah keceriaan dan aktivitas yang membuat berbinar-binar. Main dengan ayah tiada tandingannya!! Alhamdulillah. Mama sayang dua-duanya..

Sisi positif atau kelebihan yang terlihat:

  • Arranger
  • Command
  • Positivity

You May Also Like

0 comments