GAME LEVEL 7- SEMUA ANAK ADALAH BINTANG- DAY 8

by - October 31, 2019


Day 8:
Menyanyi di “Panggung” Rumah

     Setelah mandi, mama memberi beberapa pilihan pakaian. Ada kaos, rok dan blouse. Meira terbiasa memilih baju sesuai seleranya sendri. Dia memilih blouse bunga-bunga. Setelah pakai baju, pakai bedak dan sisiran senduri,  ia meminta mama mengambilkan sayap kupu-kupu. Ia pasang bando dan sayap kupu-kupu. Ia bercermin dan senyum-senyum sendiri hihi. Mama rencana mengajak meira menyanyi di “panggung” , yaitu teras rumah. “Kakak mic nya mana? Ayo coba cari.”kata mama. Meira mengambil botol kecil sebagai micnya. Kami menuju teras, Meira dan mama mengambil posisi. Meira di panggung, mama jadi penonton. Sayang di luar sedang ada tukang bangunan, suara Meira jadi tidak terdengan jelas. Jadinya mama mendekat, tetapi Meira melarang dan menyuruh mama menjauh. Lalu ia mulai menyanyi.

   Meira menyanyikan lagu-lagu yang ia ketahui dari sekolah, Mama sudah lama tidak mengajarkan Meira musik lagi (mama lebih ingin Meira mendengarkan lantunan Al-Qur’an). Mama sesekali meminta Meira menari, tetapi  ia mentap ke bawah terus fokus nyanyi. Mungkin dia fokus ke lirik agar tidak lupa ya. Hhihih. Tapi penontonnya kan dicuekin… T_T  Mama coba minta nari lagi, Meira bilang mau nyanyi aja. Jadinya dia lanjut nyanyi beberapa lagu deh.. Yeaaayy.. Good Job..  Setelah itu kami kembali masuk ke rumah. Meira lapar setelah nyanyi. Wkwkkwk.


               Dari balik  jendela, Meira melihat dek Vania sedang makan dengan bibinya. Meira langsung keluar rumah dan menyapa dek Vania. Mama menyuruh Meira makan bareng menghabiskan makanannya di teras.  Meira mengajak Vania dan bibi ke teras, dek Vania takut ada kucing di bawah sehingga meronta-ronta ke bibik. Dengan spontan Meira berkata,”digendong aja.” Wuih.. Meira memerintah bibik. Ni anaaak.. besar mau jadi pemimpin apa naaakk?? hihihi

Setelah makan, Meira banyak mengobrol  Vania  dan bibik sambil bermain kucing. Ia cerita segala tentang sekolahnya. Si bibik terkagum-kagum dengan kelihaian  Meira berbicara. Alhamdulillah… Meira dari dulu memang sudah lancar bicaranya. Meira mengeluarkan mainan suitcase magnetnya, mengajak Vania main. Namun adzan Zuhur sudah berkumandang, dek Vania pamit mau balik ke rumahnya. Alhamdulillah.. mama sangat enjoy mengamati sisi positif Meira.  

saat meira memerintakan bibik menggendong Vania



Sisi positif atau bakat yang terlihat ialah:

  •          Self assurance (yakin diri)
  •          Arranger (pengatur)
  •         Focus (Fokus)
  •          Command (pengendali)
  •          Woo (Penyapa)
  •          Communication (komunikatif)


You May Also Like

0 comments