GAME LEVEL 7- SEMUA ANAK ADALAH BINTANG- DAY 6

by - October 29, 2019

Day 6:
Meira Makeup Sendiri

Hari ini eksekusi aktivitas yang disukai Meira, Make Up! Sudah beberapa kali ia ingin dandan beneran memakai produk make-up mama, tetapi mama melarangnya (takut hancur. Udah beberapa lipstik patah atau eyeshadow hancur. Huhu). Kemarin mama udah ajak Meira liat cara makeup di youtube, jadi hari ini tinggal dia eksekusi sendiri tanpa mama pandu. Mama mengajak Meira  dandan setelah mandi (dia bangun siang karena semalam ia terjaga sampai tengah malam karena ada acara IP), tapi ia bersikeras mau make up dulu baru mandi. Mama coba negosiasi pada Meira supaya dia mencuci muka dulu, ia setuju dan langsung cuci muka. Setelah mengelap mukanya, Meira minta mama menyediakan makeup. Mama mengeluarkan beberapa makeup yang kira-kira aman dipakainya, blush on tidak mama keluarkan karena sudah lumayan hancur. Padahal pagi tadi dia berkali-kali bilang mau pakai blush on, syukurlah dia tidak ingat. Hihii

                Meira makeup di atas tempat tidur, di depannya sudah tersusun alat dan bahan makeup. Ia bertanya, ini apa? Ini apa? Buat pake dimana? Terus ia pun mulai beraksi. Layaknya seorang youtuber yang ditontonnya, ia menunjukkan makeupnya satu per satu. Hihihi. Mama membiarkan dia mau mulai makeup dari mana. Awalnya ia mau pakai bedak, tapi susah dibuka jadinya dia menyuruh mama membukakan. Ni anak tetep ya commandnya kuat. Dia memoles bedak, lalu eyeshadow, membuat alis (dia sempat menghapus alis dan membuat ulang alisnya), lalu dengan sangat telaten dia memakai mascara dan terakhir lipstick. Belum puas, Meira membongkar pouch make up mama dan mengambil penjepit bulu mata, tapi karena belum bisa ia urungkan niat memakainya. Wkwkw. Kemudian ia mengambil concealer yang biasa dipakai mama. Ia mengaplikasikan di area bawah mata seperti yang mama lakukan. Ternyata selama ini Meira memperhatikan mama berdandan. Terakhir ia mengambil eyeliner putih dan menggaris di kelopak mata sesukanya. Selesai… Yeaay.. setelah merapikan makeupnya, mama mengajak foto-foto. Meira dengan percaya diri bergaya ini itu.








Main di taman

Tadi mama belajar tahsin, Meira juga ikut. Biasanya Meira bermain dengan anak ustadzah, tapi tadi tidak ada jadinya Meira memperhatikan dan mendengarkan mama belajar. Alhamdulillah Meira bisa adaptasi. Setelah itu, ketika perjalanan pulang ke rumah Meira melihat teman komplek sebelah. Meira membuka kaca mobil dan menyapanya. Kami menurunkan barang-barang dulu, terus Meira lanjut ingin bermain di taman komplek seberang. Dengan memakai baju princessnya, Meira berjalan pede. Cukup menyita perhatian teman yang ketemu di jalan. Hahaha. Kami pun sampai di taman, katanya Meira mau naik perosotan. Di sana ia ketemu Kak Erly dan Fisca. Mereka asyik bermain balon dan ular-ularan dari rumput. Meira sangat senang berteman dan gampang akrab.. Alhamdulillah  Meira anak yang ceria.


Sisi positif/ bakat yang terlihat adalah:
  •          Learner (Pembelajar)
  •          Self assurance (yakin diri)
  •          Command (Pengendali)
  •          Adapatability (Fleksibel)
  •          Relator (Bersahabat)

You May Also Like

0 comments