GAME LEVEL 6- DAY 10- STIMULASI MATEMATIS LOGIS

by - September 17, 2019


Day 10:

Plester di tangan aghnia
Kami berencana untuk menjenguk Aghnia yang sakit setelah selesai TM acara di panti asuhan dan setelah urusan ayah di perumahan Kulon Progo Selesai. Waktu sudah sore, walaupun tidak tidur siang Meira masih semangat menuju rumah temannya yang sedang sakit itu. Tibalah kami di rumah Aghnia, rumah teman mama yang dikenal sejak ikut matrikulasi Ibu Profesional. Kami disambut oleh Abi dan Aghnia yang kelihatan masih lemas.
Mata Meira tertuju pada lipatan lengan Aghnia yang ditempel plester warna putih. “Ma, tangan aghnia kenapa?” tanyanya. “Oh, itu habis diambil darahnya. Tentara darah putih aghnia mau dihitung, mau dilihat pake miskroskop jumlahnya. Makin banyak atau makin sedikit. Kalau kita hitung langsung ga bisa kan.. Kak Meira ingat tentara leukosit dan kawan-kawannya kan?” Meira mengangguk tanda mengerti dan tidak mempermasalahkan plester di tangan aghnia. Alhamdulillah menstimulasi matematis logis itu kita bisa terapkan dalam kejadian sehari-hari, tidak hanya sekedar berhitung. Tapi menganalisis sesuatu dan memahami apa yang harus dilakukan (solusi).

Melipat Origami
Meira bermain melipat kerta origami bersama Aghnia. Mama Annur yang mencontohkan.. Aghnia dan Meira mengikuti.. Mama Ayyum membantu Meira apabila ada kesulitan melipatnya. Lipat lipat membentuk segitiga, lalu persegi, lipat lagi menjadi segitiga kecil. Ke kanan ke kiri dan voila… jadilah kodok. Hihii.







You May Also Like

0 comments