GAME LEVEL 8-CERDAS FINANSIAL- DAY 12

by - December 08, 2019

Day 12 Animal Doctors

Meira yang ogah-ogahan minum obat, memunculkan ide mama untuk mengenalkannya dengan self-healing. Cara mama mengenalkan adalah dengan membacakan buku cerita. Ketika dia demam kemarin, mama mengatakan bahwa tubuhnya sedang belajar bagaimana menghadapi kuman yang masuk. Karena Meira ga mau minum obat, ia setuju untuk banyak minum air putih. Hanya saja belum mau makan. Ternyata Meira pilek, dia pun tetap ga mau minum obat. Sesekali mau minum ketika mama membacakan buku Oppa herbs, cerita tentang anak laki-laki yang selalu minum ramuan herbal buatan kakeknya. Selama masih dalam kontrol demamnya, mama mengingatkan Meira untuk sering minum dan menyediakan makanan sehat yang bisa dimakannya. Dia hanya mau buah, makanan nasi sangatlah sedikit. Kemudian mama mencoba menceritakan tentang animal doctors, bagaimana hewan-hewan secara alami menjaga kesehatan, menyembuhkan diri mereka secara alami. Tentu saja sebelumnya menyelipkan pemahaman kalau sakit itu ga enak. Ga enak makan, ga enak di tubuh dan tentu mengeluarkan uang untuk beli obat, lebih baik uangnya untuk jalan-jalan. Hihi.

Melihat gambar hewan-hewan yang menarik membuat Meira jadi semangat makan. Buku tersebut menceritakan bagaimana hewan-hewan bertindak sebagai dokter bagi dirinya sendiri, memanfaatkan tanaman untuk menjaga kesehatan mereka atau jadi obat, bahkan ada bahan yang sudah diproduksi manusia untuk dijual, yaitu bear root. wah, bisa menjadi inspirasi juga kan bahan-bahan alami untuk bisnis obat. Banyak penemu atau pebisnis yang terinspirasi dari alam sekitar. Semoga ketika nanti Meira sudah besar bisa berinovasi sesuatu dan bermanfaat bagi sekitar, cakap finansial bonusnya. Hihi. Aamiin. Alhamdulillah Meira lahap makan sendiri dan hampir habis porsi normalnya. Mengenalkan anak cerdas finansial bisa dengan berbagai cara, manfaatkan momen khusus yang bisa mengoptimalkan pembelajarannya.







Lalu, apa hubungannya dengan cerdas finansial? Tentu saja ada. Sangat umum terjadi, banyak orang menganggap bahwa untuk sehat itu mahal. Beli obat mahal, biaya ke dokter mahal, apalagi ke dokter gigi. Wkwkkw. Ya iya lah. Kalaulah orang datang ke dokter sudah dalam keadaan yang cukup parah, butuh pengobatan atau tindakan yang lebih banyak, otomatis biaya obat dan bahan pun semakin banyak sehingga biaya pengobatan pun tidak murah. Kalaulah orang datang dalam kondisi masih ringan penyakitnya, InsyaAllah biaya berobat akan murah. Mau yang lebih murah lagi? Ya tentu saja dengan pencegahan sehingga tidak terjadi penyakit. Tentu saja tidak akan keluar biaya berobat kan.. hihi. Oleh karena itu pentingnya menjaga pola hidup sehat. 

You May Also Like

0 comments