TANTANGAN 10 HARI (T10H ) BUNDA SAYANG - MENGAMATI GAYA BELAJAR ANAK – DAY 17

by - July 27, 2019





Day 17: Bermain peran menjadi guru

                Hari terakhir tantangan game level 4, sore ini mama mengamati gaya belajar Meira yang sedang menjadi guru. Lengkap dengan spidol dan papan tulisnya, Meira pun beraksi mengajarkan mama sebagai muridmya. Awalnya Meira bertanya tentang huruf, kemudian ia menggambar beberapa gambar sesuai imajinasinya. Ada bebek, anak bebek, huruf jim, shod (besar dan kecil), koki, alif (ayahnya bebek). Meira dengan percaya diri berperan sebagai guru menjelaskan dan bertanya kepada mama, muridnya. Kegiatan belajar mengajar ala Meira mesti usai karena sudah masuk waktu solat maghrib. hihi

                Sebelum tidur, seperti biasa Meira minta dibacakan buku cerita. Malam ini cerita seri dzikir alhamdulillah. Alhamdulillah Meira sudah mencintai dunia buku. Setelah selesai baca buku, tak lupa mama dan ayah ajak Meira membaca surat-surat pendek Al-Qur’an. “ngajinya ga usah kuat-kuaaat..” dia berontak. Ya sudah,, kami pun mengaji dengan suara pelan. Hahaha. Berikut hasil pengamatannya:





Kesimpulan,,,, 

Setelah mengamati gaya belajar Meira, Meira mempunyai gaya belajar kombinasi ketiganya. Yang paling dominan adalah gaya belajar auditori, kemudian visual dan yang terakhir kinestetik. Alhamdulillah kami sudah mulai paham bagaimana langkah selanjutnya dalam mendidik Meira. Pengamatan masih akan terus dilakukan seiring tumbuh kembangnya. Semoga mama bisa menjadi madrasah pertama yang paling mengerti tentang cara mendidik yang paling membuat anak nyaman.

You May Also Like

0 comments