ALIRAN RASA GAME LEVEL 4 - MENGAMATI GAYA BELAJAR ANAK

by - July 29, 2019


Assalamu’alaikum wr wb.

Yeaaay.. Alhamdulillah game level 4 selesai. Saatnya aliran rasa ya… hmmm.. rasanya game level 4 ini lebih enjoy mama Ayyum melakukannya. Awalnya sempat mikir, bikin desain gimana ya apa coba desain cara belajar visual apa bagaimana, tapi maunya yang sesuai fitrah. Udah bikin rencana macam-macam yang mau dilakukan, tetapi nyatanya….. ngalir aja, ga sesuai rencana. Hahaha. Tapi memang itulah sebenarnya yang seharusnya dilakukan. Lakukan pengamatan secara natural mungkin. Mengamati setiap spontanitas yang dilakukan anak kita. Alhamdulillah mamanya selalu menemukan. Wah,, ini gaya belajar visual nih. Wah ini auditori, wah… ini kinestetik. Ternyata mengamati dan membersamai anak itu mudah dan menyenangkan!

                Mama jadi semakin termotivasi untuk menguasai bahasa bakat pandu 45 setelah melalui game level 4 ini. Alhamdulillah menguatkan juga asumsi mama tentang gaya belajar Meira. Sebelum memulai game, mama berasumsi bahwa gaya belajar Meira auditori. Ternyata Meira mempunyai kombinasi dari ketiga gaya belajar visual, auditori maupun kinestetik. Diantara ketiga itu yang paling menonjol adalah gaya belajar auditori. Hmmm.. mama harus lebih banyak belajar ni, karena Meira gampang merekam apa yang didiskusikan. Karena beberapa kali mama mencoba menawarkan membaca kisah Rasulullah atau sahabatnya Meira masih menolak, ia memutuskan memilih bukunya sendiri.

                Yeay.. Alhamdulillah pengamatan selama 17 hari ada hasilnya… terima kasih Ya Allah telah membuka pintu hati ini melihat segala potensi dan keunikan amanah-Mu. Terima kasih program Bunsay yang telah membuat Mama Ayyum semakin pede membersamai Meira…

You May Also Like

0 comments