Pemeriksaan Gigi di Posbindu PTM (Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular) Yogyakarta

by - March 29, 2018

dokter gigi ramah anak cantik jogja yogakarta
Bersama para kader Posbindu, semangat yaa..

Ayah Bunda pernah mendengar Posbindu PTM ? Apa sih Posbindu, apa masih ada hubungan dengan Posyandu? Yuk lanjut baca agar artikel ini agar bertambah pengetahuan kita tentang Posbindu. 

Posbindu PTM adalah singkatan dari Pos Pembinaan Terpadu untuk Penyakit Tidak Menular. Ini adalah salah satu program Kementrian Kesehatan yang merupakan upaya kesehatan berbasis masyarakat yang bersifat preventif dan promotif, terutama dalam menanggulangi penyakit tidak menular atau PMT.  Di Posbindu, masyarakat dan petugas kesehatan berperan bersama mendeteksi faktor risiko PTM di sekitar lingkungan mereka. Pelayanan posbindu dilakukan secara rutin dan periodik. Untuk kelompok PTM yang menjadi prioritas adalah untuk diabetes mellitus (DM), kaker, penyakit jantung dan pembuluh darah (PJPD), penyakit paru obstruktif kronis (PPOK), dan gangguan akibat kecelakaan dan tindak kekerasan. Dilihat dari tujuannya, sasaran posbindu tentu berbeda dari sasaran posyandu yang lebih mencakup bayi, balita, ibu hamil, ibu menyusui, ibu nifas dan wanita usia subur. Untuk posbindu, sasarannya adalah masyarakat kelompok usia 15 tahun ke atas.

Jadi apa manfaat Posbindu? Manfaat dari Posbindu tentu besar sekali, karena efek yang akan didapat masyarakat akan dirasakan dalam jangka panjang. Masyarakat akan terbiasa untuk mempraktekkan gaya hidup sehat dan dengan mengetahui segala risiko yang ada, masyarakat akan lebih cerdas untuk menjaga kesehatannya.

dokter gigi ramah anak cantik jogja yogakarta
siap memberikan pemeriksaan dan konsultasi 
Kesehatan gigi, secara langsung dan tidak langsung tentu juga berhubungan dengan kondisi kesehatan masyarakat. Karena dari gigi yang tidak sehat dapat muncul risiko penyakit - penyakit lain yang lebih parah seperti misalnya penyakit kanker, jantung, disfungsi ereksi, dll. Karena itulah sebagai dokter gigi di Yogyakarta, kami juga memberikan pelayanan pemeriksaan gigi di Posbindu PTM. 

rekomendasi dokter gigi ramah anak cantik jogja yogakarta
yuk dek,  kakak liat dulu bentar yaa giginya..
rekomendasi dokter gigi ramah anak cantik jogja yogakarta
adeknya pinter - pinter deh

Nah, ternyata Posbindu itu penting ya ayah bunda. Jadi saat ada posbindu di lingkungan kita, jangan lewatkan kesempatan itu untuk memeriksa kesehatan badan dan kesehatan gigi ayah bunda. Ingatlah pepatah lama "mencegah lebih baik daripada mengobati". Salam kesehatan.


drg. Ayyum

rekomendasi dokter gigi ramah anak cantik jogja yogakarta
rajin sikat gigi ya adek - adek biar giginya sehatt..




You May Also Like

0 comments