TANTANGAN 10 HARI (T10H ) BUNDA SAYANG - MENSTIMULASI ANAK SUKA MEMBACA – DAY 13

by - August 21, 2019

Day 13: 

             Meira lagi-lagi mengambil buku berjudul KETIKA LALA BERMAIN GADGET. Sepertinya buku ini sangat terkesan baginya. Mungkin jeritan hati ingin main gadget kali ya. hihhi. pagi ini Meira video call sama atoknya, biasa ketika sarapan. Meira ingin membacakan atoknya cerita mengenai si Lala. Ia membaca judul dengan benar, beberapa tulisan isi cerita juga benar seperti tulisan, kayaknya ia sudah hapal. wkwkk. Mari kita lihat videonya




             Selepas maghrib, mama ingin mengajak Meira dan Ayah melanjutkan baca juz Amma. Namun, Meira lebih tertarik pada satu buku yang berjudul WHAT ARE GERMS?
Yasudah deh jadinya kami membaca buku ini. dalam buku ini kami membahas apa saja tentang kuman. Mama mengawali dengan pertanyaan, Alhamdulillah buku sangat mendukung rasa ingin tahu anak karena fitur flip-flapnya yang menarik. Kami membahas kuman itu apa sih? kuman kelihatan ga? untuk melihat kuman pakai apa? kuman ada jenisnya, virus dan bakteri, apa bedanya ya? Meira sangat lancar menjawab karena buku ini memang sudah pernah dibacanya. Ia langsung membahas bakteri baik. Mama bertanya bakteri baik untuk buat makanan dan minuman apa saja? meira pun menjawab sesuai gambar yang ada di buku. Begitu seterusnya, kami membahas tentang dimana kuman tinggal, bagaimana kuman menyebar, bagaimana tubuh berjuang melawan kuman (tentara tubuh), bagaimana obat bisa menolong kita, dan terakhir bagaimana kita bisa menghentikan kuman. Oh iya, dalam buku ini Meira belajar menghitung kuman yang membelah diri. hihi. Alhamdulillah Meira selesai membaca. 
Kenalan bentuk kuman


Dimana aja ya kuman tinggal?

Meira belajar menghitung kuman


tentara tubuh

Bagaimana kerja obar?



flip-flap book




You May Also Like

0 comments