TANTANGAN 10 HARI (T10H ) BUNDA SAYANG - MENSTIMULASI ANAK SUKA MEMBACA – DAY 14

by - August 21, 2019


Day 14 :



Hari ini setelah solat subuh, ayah mengajak Meira untuk membaca. Meira bebas memilih sendiri buku apa yang ingin dibaca. Meira mengambil sound book tentang binatang – binatang yang aktif di malam hari. Sound book ini sudah cukup lama berdiam di lemari buku, rupanya hari ini waktunya bertemu kembali. Ayah mulai bercerita dari hewan di paling depan yaitu srigala. Tentang daerah mana saja habitat srigila .Ternyata lolongan serigala ada maksudnya lo. Lanjut ke hewan kedua yaitu burung hantu bertanduk. Ayah menceritakan kelebihan yang dimiliki burung hantu sehingga membantunya dalam berburu di malam hari. Hewan malam berikutnya adalah katak pohon abu – abu, jangkrik, rubah, dan harimau.





Sore hari setelah mengaji, ayah dan mama  mengajak Meira membaca juz Amma. Sesuai urutan, surat yang dibaca hari ini adalah Al Lahab. Setelah membaca, mama membacakan asbabun nuzul dari surat ini dan pelajaran apa yang bisa kita ambil. Di buku juz Amma jg terdapat pengenalan huruf hijaiyah. Setelah membuka halaman huruf hijaiyah, Meira langsung membaca huruf – huruf tersebut sesuai dengan kemampuannya
.

Sebelum tidur, Mama dan Meira membaca 1 buku lagi tentang air. Mama mengajak Meira berdiskusi menggunakan prinsip 5 W + 1 H. Mulai dari asal usul air, apa manfaat air, bagaimana air ada di rumah kita, apa itu olahraga air, dan apa saja yang hidup di dalam air. Mama juga mengajak Meira bersyukur karena bisa menikmati air bersih saat masih banyak orang lain yang kesulitan mendapatkan air bersih.

asal usul air



air di rumah kita

manfaat air untuk tanaman

manfaat air untuk memadamkan api


macam - macam olahraga air

mahluk hidup yang ada di air


You May Also Like

0 comments