Sehat mental dengan Sharing?

by - April 20, 2022

 


Sharing Is caring, berbagi adalah peduli. Kata yang banyak digumamkan di jagad raya. Sebenarnya apa yang disharingkan? Apa yang dipedulikan? Darimana kita tahu bahwa orang yang berbagi itu benar-benar peduli? Kalau logika bertanya bisa seperti itu.

Namun tidak dengan hati. Apa yang dibagikan dengan hati, InsyaAllah akan diterima dengan hati, apakah dia benar peduli? Itu sudah bukan pertanyaan lagi. jika tidak dengan hati, bagaimana orang melakukannya. Apakah berbagi dengan terpaksa akan terasa di hati?

Mengenai sharing, dalam Instutut Ibu Profesional yang dibagikan adalah kebaikan kita. Berbagi apa yang kamu miliki, tidak harus berupa materi, bisa juga tentang semangat diri. Nah inilah proyek kebaikan yang sedang kukerjakan, Marsh Mello- “Masyarakat Sehat melalui Diri Lo.”

Insya Allah aku akan berbagi ilmu yang telah kupelajari dan juga pengalaman berharga yang mungkin tidak semua orang mengalaminya. Aku akan berbagi mengenai kesehatan mental, bagaimana melatih jiwa yang sehat holistik.

Aku ditawari untuk berbagi ilmu mengenai kesehatan gigi dan mulut selama bulan Ramadhan dalam sebuah komunitas. Memang aku perlu menyediakan waktu untuk belajar dan membuat materi, namun aku senang dengan prosesnya aku berhasil nambah ilmu dan aku merasa ada manfaat yang bisa aku berikan.

Berbagi apa lagi yang bisa? Aku biasa berbagi makanan kepada mbak yang bantu di rumah. Aku suka berbagi karena aku anggap bersedekah. Bersedekah itu bukan hanya materi, namun apa yang kita punya walau berupa senyuman.

Menyingkirkan ranting di jalan merupakan sedekah. Memberi makan hewan adalah sedekah. Lantas sedekah itu adalah bentuk berbagi kebaikan. Ah aku teringat namaku. Tengku Chairun Mamnun, artinya ‘kebaikan yang terus-menerus’.

Aku menyukai identitas namaku. Semoga aku bisa berbuat kebaikan terus- menerus Ya Allah. Aamiin. kebaikan saat ini yang bisa kuberikan adalah pikiranku. Dengan menulis, membuat konten MarhMello dan tentu saja praktek sebagai dokter gigi. InsyaAllah pikiranku akan diliputi hal yang baik-baik juga karena untuk melayani orang lain.

Inilah kebaikan yang akan aku lakukan dengan konsisten, kalau Kamu?

You May Also Like

0 comments