Day 1- T10H Level 12- Keluarga Multimedia

by - March 19, 2020



Review  aplikasi Reflexio

Assalamu’alaikum wr wb. Ketika update aplikasi whatsapp, tidak sengaja  melihat aplikasi ini. Aplikasi ini mengaku sebagai self care daily journal, mood tracker dan question diary yang akan membantu mencegah ataupun mengatasi depresi.

Setelah install, disuguhkan oleh kata-kata menarik untuk memahami diri kita dengan warna yang cantik yang kemudian petunjuk fitur apa saja yang ada di aplikasi. Fiturnya antara lain menjawab pertanyaan tiap hari, mengecek perubahan mood, personal word cloud (semacam kumpulan kata-kata acak yang disusun artistik), mengisi diary (bisa menulis apa yang dipikirkan, emosi, aktivitas, foto, musik dan tag), terakhir bisa membuat tulisan kita privat. Hmmm. Menarik ya..


Yuk coba. Pertama disuruh pilih gender. Eh anehnya selain pilihan pria wanita ada pilihan ‘other’. Hahaha.

Setelah pilih langsung muncul tampilan pertanyaan “Are you a happy person?” kalo di klik kita bisa menjawab sesuka kita dan memilih mood.  Tampilan warnanya sukaa…
Trus ad pertanyaan untuk besok agak kabur, kan jadi penasaran. Di klik munculnya “the next question wil be open tomorrow.” Wooo. Makin bikin penasaran.


Dah ah kepoin timeline. Di sini muncul pertanyaan apa yang kamu rasakan dan apa yang kamu lakukan. Karena jawaban tidak ada di pilihan, saya klik tanda tambah. Niatnya mau piih kegiatan reading karena tadi baca buku. Skali diklik eeehh berbayar. Dicoba yang lain, ehhh kudu bayar juga.
 -___-

Pilih emosi lebih banyak bayar, passcode bayar, ketik diary unlimited bayar,notes bayar, add foto atau lagu bayar, tema bayar. Yaaahh hampir semua bayar cuy..




Eh tapi syukurnya masih bisa lihat statistik mood,  word cloud sama liat catatan kita per hari kalender.  Kayaknya sih kalo udah BAYAR lumayan oke. Karena ini coba yg gratisan ya so-so lah… tp suka sih liat warnanya.



Ternyata pas ngeliat review yang lain juga gitu…. Pada kesel karena apa-apa bayar. Wwkkw. Tapi yang udah bayar lumayan banyak yang puas sih.. begitulah review pertama. Di setting sih ad reminder tiap hari isi, kita coba liat bsok apa jalan ga. Karena kalo ga ada reminder pasti ga ngisi. Hahahha. Tapi mood statistiknya wajib coba deh. Penasaran sama keindahan warnanya soalnya. Visual banget yah. . Sekian review singkatnya semoga bermanfaat. Wassalamu’alaikum wr wb.


You May Also Like

0 comments