GAME LEVEL 6- DAY 9- STIMULASI MATEMATIS LOGIS

by - September 13, 2019


Telur setengah, telur 1

Pagi ini Meira sarapan dengan telur asin. Mama mengeluarkan kotak telurnya dan membuka. Tampak telur berjajar rapi. Awalnya mama mau mencoba mengenalkan perkalian buat Meira. 5 telur kali 2 baris, jadinya 10. Tapi meira kekeh menghitung satu-satu jumlah telur sampai 10. Oke, mungkin belum waktunya belajar perkalian. Ya iyalaahh.. kan belajar tambah kurang juga baru aja. Mama kepinteran deh. Hahaha.
Jadinya, tadi meira belajar dari membelah telur. Mama belah telur asin, tapi ternyata masih ad sisa sedikit kulit yang tidak terpotong. Meira ambil telur itu. Diperhatikannya. Dibuka dan ditutup telur itu. “waaa kayak mata.”katanya.”itu setengah-setengah jadi 2.” “Kalau ditutup? Jadi sa..tu…” alhamdulillah menyenangkan main telur asin. Hihii








Mencari solusi menyusun tower pir

Di meja ada empat buah pir. Meira mulai memainkannya dan mengelompokkan menjadi dua buah baris buah pir. Kemudian, ia seperti mencoba mau menumpuk buah pir itu ke atas. “hmm.. apa bisa?” batin mama. Meira mencoba menyusun satu.. duaa. Tumpukan pir. Yang ketiga… eh jatuh… kedua kali dia coba. 1..2.. 3..eh jatuh… terus mama arahkan, “coba pirnya dibalik kak.” Mama membenarkan posisi buah pir dimana bawahnya yang bisa tetap, tidak goyang. “Coba lagi ya..” ajak mama.  Meira lalu terus mencoba lagi mengikuti cara mama menyusun buah pir posisi yang tepat, 1…2…3.. mama melihat bisa tidak dia menyusun dengan tangan mungilnya itu. 4. Yeeeeeey.. alhamdulillah berhasil.. tidak usah pusing belajar matematika, menggunakan logika simpel  juga sudah termasuk belajar matematika..





You May Also Like

0 comments