GAME LEVEL 10- MEMBANGUN KARAKTER ANAK MELALUI DONGENG - DAY 4

by - February 08, 2020

Day 4 Bee

        Meira mintanya dibacakan buku Bee. Buku satu set dengan judul tree dan moon. Meira pernah meminta mama menyanyikan lagu di film elsa, dengan lirik dibuku seri lainnya sehingga ia ketagihan. Hihii. Buku ini berbahasa inggris dengan rima yang indah. Sangat bagus nantinya dibacakan ketika sudah waktunya. Karena sekarang Meira masih umur 4 tahun, bahasa ibu-lah yang harus dikuatkan terlebih dulu sampai ia benar-benar bisa menyampaikan apa yang ia pikirkan, rasakan dan inginkan dengan baik, syukur-syukir bisa sampai level sastra. Mama sudah mulai mengenali pantun2 ringan.

       Balik ke buku. Mama mengarang cerita terutama percakapan antara si lebah dengan hewan-hewan yang ditemuinya. Perjalanan si lebah dimulai sejak fajar mengintip di padang rumput. Saat menguak apa yang si lebah bergaris kuning hitam lakukan dalam perjalanannya. Ia pergi ke balik pohon-pohon, dan menyapa hewan-hewan yang tinggal di sana. Si lebah terbang dengan mengeluarkan bunyi khasnya bzzz.. bzzz.. dia terus meyusuri jalannya sangat yakin kemana akan pergi. Ia mengunjungi bunga berbagai warna. 

        Dia punya misi spesial yang harus ia lakukan! ia juga menyapa kupu-kupu yang ada disana. Apa yang Ia lakukan? lihat.. ia mengumpulkan nektar kemanapun ia pergi.. ia membawa serbuk-serbuk di kakinya dari bunga hinggap ke bunga lainnya. Ia saaaangat sibuk.. itulah pekerjaan si lebah. Misi hidupnya diciptakkan Allah SWT. Si leba terus terbang mencari bunga-bunga yang mekar sambil terus menebarkan serbuk sari seperti serbuk ajaib dari satu tempat ke tempat yang lain. Ia meninggalkan jejak kecil! 

       Tiba-tiba ia kaget… wah.. banyak sekali bunga…. Ia harus menyampaikan pesan ke teman-temannya bahwa mereka punya tugas yang menanti. Pasukan lebah pun terbang melewati kolam, kebun buah-buahan mereka berhenti ketika melihat sekelompok bunga mekar dan meninggalkan jejak serbuk sari. Kemudian mereka melewati sungai, terbang jauh lagi melewati kuncup dan duri… mereka terbang lebih tinggi… 

         Kita bisa melihat keajaiban yang terjadi di padang rumput. Setiap tanaman dan bunga yang kita lihat adalah hasil kerja si lebah. Betapa bermanfaatnya misi hidupnya si lebah. Hewan-hewan yang dijumpai si lebah pun senang bermain di padang rumput yang penuh dengan bunga itu.. Alhamdulillah

Karakter: menjalankan misi hidup menebar manfaat di mana saja sehingga tercipta keajaiban atau keindahan

You May Also Like

0 comments