GAME LEVEL 10- MEMBANGUN KARAKTER ANAK MELALUI DONGENG - DAY 7

by - February 08, 2020

Day 7 Dongeng dalam Perut

          Meira sebelumnya masih ogah-ogahan kandungan mama diperiksa. Dua kali mama ke dokter Meira tidak ikut melihat  mama diperiksa dan masih merasa “jijik” melihat hasil USG. Hmm..
Mama menunjukkan buku kehamilan sewaktu mengandung Meira. Dongeng pun dimulai.  


6w- tukutuk.. mama pergi ke dokter. Kutuk kutuk.. ada yang sekutil mukmin. Apa yang ada di perut mama? Ada sebiji kak meiraaaa. Yaa masuk dalam kantong. (nyanyi irama lagu hamtaro). Lihat… ini kak Meira dulu sekutil mukmin. Sama yaaa kayak gambar adek kak meira kemarin. Meira menggangguk.

10w- bulan depannya ketika ke dokter, “hai anakku sayang, lagi ngapain? Wah… sudah ada kepalanya… kakinya…. Eh.. ada tangannya naik juga.” Kata mama. “halo mama sayang,, (janin melambaikan tangan) adek lagi nari-nari ini….” Kata si janin.. “ih.. adek jago breakdance yaa.. hihii.”


15, 18w- “anakku sayang… ini disenter sama bu dokter yaaa..”sapa mama. “aawww. Silau maaaan..” jerit si janin yang sudah makin berbentuk bayi menutup mata.. “ adek silau ma.. ngumpet dulu yaa..” hihii. “lucu ya kak… waktu masih di dalam perut.” Kata mama ke Meira. Meira senyum-senyum. “mau tau lagi kak Meira ngapain lagi di dalam perut?” tanya mama. Meira mengangguk. Kami lanjut ke halaman berikutnya.

18, 23w- ihihihii.. ini Kak Meira ngapain kusek-kusek kepala.. “jadi ham-ham maa..”kata si janin. “Ini juga lagi makan kuaci yaaa.. hihihi..” kata mama. “ini kupingnya ma?”tanya Meira. “mm. mungkin… mirip kuping kelinci. Wkwkw”. Ih seru yaaa.. ke dokter lagi yukk. Liat ngapain lagi janinnya bulan depan. Yukyuk.. Meira udah semangat.

23, 26 w- “hmmm.. ini ngapain ya.. kayaknya lagi main jadi ultraman yaa.. tuh  liat tangannya… “kata mama. “Yang ini lagi main gelembung ma… “ tunjuk Meira ke gambar bawahnya. Ih.. kak Meira seru sekali ya di dalam perut..  bisa main macem-macem. Hihi

29 w – “anakku sayang disenter bu dokter ya.. “kata mama. “bergaya dulu ma..” eh eh sekarang si dedek udah ga silau malah bergaya. Meira pun tak mau kalah dengan foto usgnya. Ia ikut bergaya ala si adek bayi..

        Itu saja foto yang jelas, foto bulan berikutnya tidak diperiksa 4Dnya karena periksa di RS lain. Meira yang sedang duduk-duduk di bean bag mama suruh ubah posisinya meringkuk seperti anak bayi. “Coba kak masuk kantong (ke cekungan bean bag). Enak kan… sama kayak dulu kak Meira di dalam kantong perut mama. Mama udah saayang dari dulu waktu kak Meira masih di dalam perut. Kak Meira sayang?” tanya mama. “sayang laaa..” katanya. “besok- besok mau liat adekknya ngapain aja di dalam perut?” “mau.” Katanya. Alhamdulillah. Metode dongeng berhasil mengubah Kak Meira mau mengajak adek dalam perut mama ke dokter lagi. Hihihi.


Karakter: sayangi dan berbaktilah kepada orang tua karena orang tua sudah menyayanginya sejak masih dalam kandungan.

You May Also Like

0 comments