GAME LEVEL 10- MEMBANGUN KARAKTER ANAK MELALUI DONGENG - DAY 10

by - February 08, 2020

Day 10 Si Nyamuk Belang




         Kami mendapat kabar kalau dek Afa, adiknya Aghnia sedang sakit demam berdarah dan dirawat di RS. Setelah menjenguk dek Afa, Meira bertanya-tanya. Apa itu demam berdarah? Kenapa nyamuk makannya darah? Kenapa Allah ciptain nyamuk? Banyak sekali pertanyaannya. Hihihi. Meira juga kadang digigiti nyamuk karena ia suka tidak langsung pakai celana habis pipis. Yaudin deh.. didongengin aja. Hehe. Meira kan suka buka buku-buku mama. Eh pas dia nemu.. nyamuk aedes aegypty yang mama bilang si nyamuk belang. Ini ya ma nyamuknya? Iya. mau tau cerita si nyamuk belang?

           Ngiiiinggg. Ngiiing.. Nyamuk-nyamuk keluar dari rumahnya, dari kaleng-kaleng yang berisi air. Si nyamuk jantan mencari buah. Sruuuuuut… “ah. Segarnya jus buah.”kata nyamuk jantan. Si nyamuk betina juga ingin mencoba, dia juga ingin menyedot jus buah itu. Sruuuuuut.. “huweksss… tidak sukaa.” Si nyamuk melepeh sari buah dari mulutnya yang mirip sedotan itu. Si nyamuk betina padahal harus minum sesuatu supaya ia bisa bertelur. Ndus.. ndusss.. “hmmm.. bau apa ini… sepertinya enak.” Si nyamuk betina mengendus siapa yang belum mandi. “Hmmmm.. ada bau asem.. ih. baunya Kak Meira nih..” Si nyamuk betina belang hitam-putih itu mulai mendekat. “hihii. Kak Meira itu belum mandi, habis pipis ga langsung pake celana. Paha atau pantatnya empuk tuhhh… “si nyamuk sangat senang. Ngiing…nginnngg.. ia mulai mendekat. Sruuuutttt. Eh. dia keduluan sama nyamuk hitam. Sruttt.. sruutt sruttt. Ehhh… nyamuk hitam itu pindah pindah nyedotnya… Meira mulai merasa gatal dan menggaruk-garuk paha dan betisnya yang bentol..  “huweeee. Gatal..”Meira merengek-merengek mengadu sama maman terus menggaruk. “udah kasi bio oil ini aj. Ga usah digaruk.”mama langsung mengoles minyak. “cepetan pake baju sama celana panjang biar ga digigit nyamuk lagi.” Ajak mama. Si nyamuk betina belang ga jadi deh menyedot darahnya Meira. Ia kecewa dan mencari anak lain yang belum mandi dan tidak pakai pakaian panjang.

Alhamdulillah ya Kak Meira masih dilindungi Allah SWT ga digigit si nyamuk belang, karena bisa saja dalam tubuh si nyamuk belang itu ada virus yang kalau tergigit bisa menyebabkan sakit demam berdarah atau chikungunya. Supaya rumah kita ga jadi sarang nyamuk, yuk bersihkan dan rapikan rumah. Kita lakukan 3M (menguras, membersihkan, dan menutup) tempat-tempat air. Pakailah baju dan celana panjang, bukannya juga menutup aurat? Hihihi. Yuk mencegah lebih baik daripada mengobati.

Karakter: mencegah lebih baik daripada mengobati

You May Also Like

0 comments