Aliran Rasa Game Level 10 - Membangun Karakter Anak Melalui Dongeng

by - February 10, 2020

Aliran Rasa Game Level 10 - Membangun Karakter Anak Melalui Dongeng

Bismillahirrahmanirrahim...

Awalnya mendapat topik untuk level 10 ini mengenai dongeng, hati ini udah merasa aman, oh dongeng.. alhamdulillah materi yang tidak susah soalnya Meira terbiasa dan suka didongengin, setiap makan saja minta dibacain buku ya baik yang ada dongengnya atau tidak. Kumpulan buku dongengnya sudah beberapa yang khatam,bahkan minta diulang-ulang. Hihi. Tapi ternyataaa.. menjalani level ini sangat menantang..

Ada rasa tertantang membuat dongeng karangan sendiri seperti yang dilakukan fasilitator bunda sayang kami ketika melewati tantangan game level 10 ini.. hmmm.. bisa ga ya... yaudah deh mama coba. Bisa dijadikan bagian dari pendidikan berdasarkan fitrah nih.. gimana caranya? Caranya dengan membuat dongeng sesuai dengan kejadian yang dialami sehingga lebih mengena pesan moral atau karakter yang ingin kita tanamkan ke anak. Ya memang untuk membangun suatu karakter itu tetap harus berulang atau konsisten, tetapi jika dialami langsung anaka akan lebih mudah paham. Misalnya Meira yang kemarin-kemarin enggak mau kalauperut mama diperiksa dokter, ini malah Meira yang ngajak-ngajak supaya adik dalam perut mama diperiksa. Hihi.

Kemudian, tantangan mengerjakan level 10 ini sebenarnya pada diri mama sendiri karena perubahan hormon dan fisik ketika hamil, terus ada beberapa hal yang membuat mama kurang sehat, jadinya mama tidak menyetor tiap hari, dirapel di hari akhir. Itupun cuma 10 hari aja yang mama tulis. Udah mabok nambahin sampe hari-hari berikutnya Hehehe. Alhamdulillah bisa ngelarin juga level 10 ini, perjuangan di emaknya banget ini di kala sedang diuji. Semoga level 11 nanti kondisi mama bisa lebih sehat jadi bisa menjalani level berikutnya dengan lebih baik lagi. Sekian aliran rasa mama..

You May Also Like

0 comments