GAME LEVEL 9-MEMACU KREATIVITAS ANAK- DAY 12

by - January 06, 2020

Day 12 HAMSTER PELANGI

Meira adalah anak yang cinta binatang dan salah satu binatang favoritnya adalah hamster. Dalam sehari bisa beberapa kali Meira minta melihat pasangan hamster yang dia pelihara dari dekat. Kandang hamsternya memang ditempatkan di atas lemari agar aman dari gangguan kucing, jadi kalo Meira pengen liat, dia minta tolong ke ayah atau mama untuk menurunkan kandangnya.

Hari ini saat Meira makan bersama ayah dan mama, seperti biasa Meira minta diceritain. Meira biasanya meminta dibacakan cerita dari salah satu buku ceritanya, tapi kali ini berbeda. Dia minta diceritain secara langsung tidak dari buku, “hmm..tumben nih..”, pikir ayah dan mama. Ayah dan mama berpikir sejenak, “mau diceritain cerita apa yaa ?”. “Ahaa.. karena teringat Meira suka hamster, kenapa tidak cerita tentang hamster saja..”. Ayah pun memulai ceritanya, awalnya ayah bercerita tentang kehidupan hamster di petshop, setelah beberapa saat, Meira mengambil tabung – tabung cat warnanya, dan menganggap tabung – tabung itu adalah hamster. Melihat itu, ayah menyambung ceritanya, dan memasukkan “hamster – hamster” warna tadi ke dalam cerita. Ayah memberi mereka nama sesuai dengan nama warna yang tertulis di tabung, Meira senang sekali dan tertawa mendengar nama yang aneh – aneh.

Jadi ceritanya, hamster – hamster pelangi ini mendengar cerita tentang seorang anak yang baik hati dan penyayang hamster, jadi mereka datang beramai – ramai untuk berkunjung dan mengucapkan terima kasih. Ayah bercerita sambil memainkan hamster bergerak mendekati Meira, melihat hamster – hamster mendekat, Meira mengambil spidol – spidol warna dan menjadikan itu makanan untuk para hamster. Masing – masing hamster mendapat 1 spidol. Setelah para hamster selesai makan dan berpamitan, ternyata Meira memberikan spidol yang masih tersisa sebagai bekal makanan untuk para hamster, waah..baiknyaaa..

Para hamster pelangi lagi makan

Tapi karena bekalnya lebih besar dari para hamster, jadi mereka berkumpul untuk bermusyawarah bagaimana sebaiknya cara membawa bekal tersebut. Setelah bermusyawarah, para hamster memutuskan untuk mengumpulkan dan  mengangkat bekal itu bersama – sama, ada yang menjadi pemimpin, ada yang mengangkat di sisi kanan, kiri, dan belakang. Akhirnya dengan kerjasama yang kompak, para hamster berhasil membawa bekal itu pulang ke sarang mereka, yeeay.. Sambil bercerita, ayah dan mama mengenalkan pentingnya kerjasama dan kekompakan dalam meraih tujuan bersama. Semoga Meira bisa menjadi anak yang mudah bekerjasama dengan orang lain yaaa



hamster pelangi sedang musyawarah


Para hamster siap mengangkat makanan bersama - samaaa


You May Also Like

0 comments