GAME LEVEL 7- SEMUA ANAK ADALAH BINTANG- DAY 11

by - November 03, 2019


Day 11 : Ikut ayah latian aikido



Sampai juga di hari ahad, mama masih ada seminar hari kedua, jadi hari ini Meira juga beraktivitas bersama ayah. Jadwal ayah hari ini mengikuti gashuku (latian bersama) aikido. Ayah sudah lama berlatih beladiri aikido, mulai dari zaman kuliah sekitar tahun 2004, dan masih aktif sampe sekarang.  Latihan beladiri adalah salah satu kegiatan yang menurut ayah enjoy,excellent, dan easy, tapi untuk saat ini memang belum terlalu earn sih, hehe. Ayah antusias mengajak Meira karena berharap juga kalo Meira suka jadi bisa diajak latihan bareng. Dari kegiatan nonton latihan ayah, berikut beberapa bakat yang bisa diamati :

  • Learner


Latihan kali ini diikuti juga oleh anak – anak. Ada kurang lebih 100an anak yang ikut, dari umur 4 tahun ke atas. Ini adalah hal yang baru untuk Meira karena sebelumnya Meira hanya melihat ayah berlatih dengan peserta dewasa. Selama latihan , Meira di pinggir matras dan melihat latihan sampai selesai dengan baik

  • Adaptability


Latihan dilakukan di aula, diikuti ratusan peserta, dan puluhan orang tua yang menonton di pinggir matras. Karena berdua saja dengan ayah, jadi selama ayah berlatih, Meira menonton di pinggir matras, bersama dengan penonton yang lain. Latihan berlangsung kurang lebih selama 3 jam, dengan jeda untuk istirahat. Sewaktu latihan berlangsung, Meira tetap tenang menonton sampai selesai.


  • Relator


Sambil menonton dan menunggu ayah selesai latihan, Meira berkenalan dan bicara dengan sesama teman yang menonton. Ada kakak – kakak yang umurnya tidak jauh beda, ada juga dengan orang dewasa. Meira terlihat langsung akrab dengan temannya menonton, jadi walaupun latihan berlangsung cukup lama, dia masih asyik aja, hehe.

  • Self assurance


Saat break latihan, ayah mengajak Meira berfoto. Awalnya ayah mengajak Meira berfoto di bawah panggung, tapi dengan semangat , dia mengajak ayah berfoto di atas panggung. Jadilah ayah dan Meira foto bareng di panggung. Setelah foto bareng, ayah menawari Meira foto di sebelah backdrop, dan dengan percaya diri, Meira berpose dan bergaya sambil ketawa ketiwi, hihi.








You May Also Like

0 comments