GAME LEVEL 7- SEMUA ANAK ADALAH BINTANG- DAY 10

by - November 03, 2019

Day 10 : Ke Bengkel bersama Ayah

Hari ini mama megikuti seminar konseling anak dan remaja yang dimulai dari pagi sampai sore, jadi Meira hari ini beraktivitas bersama ayah.  Jadwal ayah hari ini adalah menemani tukang untuk membenahi genteng rumah kemudian ke bengkel untuk servis mobil.  Sepulang dari mengantar mama ke tempat seminar, tukang sudah datang, jadi ayah mengawasi tukang nya bekerja sambil menemani Meira makan dan bermain.  Setelah tukang selesai , ayah dan Meira pergi ke bengkel, di bengkel meira melihat bagaimana montir bekerja menservis kendaraan agar kondisinya prima kembali. Dari kegiatan – kegiatan ini, bakat yang diamati dari Meira adalah :

  • Command - Communication


Sebelum makan, Meira cerita ke ayah kalo dia ingin buku yang dia buat ada tulisannya juga seperti buku cerita yang lain, dan dia meminta ayah untuk menulis di buku.  Isi yang ditulis adalah apa yang Meira ceritakan, jadilah Meira bercerita dan ayah yang menulis.






  • Relator


Setelah tukang selesai bekerja dan ayah mau membayar tukang, tiba – tiba Meira bilang kalo dia saja yang memberikan uangnya ke tukang.  Ayah pun memberikan uangnya dan berpesan agar tidak lupa mengucapkan terima kasih, dan Meira melakukannya dengan baik.

  • Learner


Di bengkel, Sambil Meira meliihat langsung mobilnya diservis ,ayah menceritakan tentang profesi montir, apa saja tugasnya, dimana dia bekerja, apa alat kerjanya, dll. Meira tampak antusias melihat proses servis, juga bertanya tentang  apa yang ada di dalam kap mesin mobil





You May Also Like

0 comments