ALIRAN RASA GAME LEVEL 7- SEMUA ANAK ADALAH BINTANG

by - November 11, 2019


ALIRAN RASA- SEMUA ANAK ADALAH BINTANG

Alhamdulillah level tujuh sudah terlewati, setiap level selesai pasti ada hal baru yang patut disyukuri. Seperti Meira, hampir tiap hari dia sekarang bertanya, “Ma..besok kita mau ngapain ma?” sepertinya dia sangat senang dengan kegiatan di level  tujuh ini dan ingin terus berkegiatan. Salah satu kegiatan yang berulang-ulang dilakukannya adalah dandan. Sejak mama izinkan Meira memakai produk make up mama, dia malah sering menggambar alis, memakai lipstik ala dirinya yang membuat kami tertawa-tawa, dia kelihatan sangat percaya diri dan senang jika ada yang memperhatikan alisnya. Kemudian Meira jadi senang olahraga, tadi siang Meira bilang,”Ma, tolong ambilin streching donk.. kakak mau olahraga” (maksudnya minta matras, dia mau mengikuti gerakan yoga di hp mama).  Dia merasa memiliki matras dan menirukan pose-pose yoga seperti di hp. Sayang  hp satunya mati, jadi ga bisa dokumentasi. Huhu. Meira juga sering bilang, “besok kakak mau melukis.” Alhamdulillah kemampuan Meira mewarnai terlihat semakin bagus.

Dalam setiap aktivitas, Meira menunjukkan sifat bakatnya yang beragam, tetapi ada beberapa sifat juga yang terus berulang, seperti command, learner, postivity, arranger, focus, emphaty, belief, self assurance, relator, ideation, communication. Pengamatan haruslah terus dilakukan sampai masa remajanya nanti sehingga Meira menemukan 4E nya (enjoy, easy, excellent, dan earn). Masih banyak ragam aktivitas yang akan kita lalui, semoga kita semua sehat dan masih punya umur panjang untuk melewati hari bersama-sama ya nak.. Aamiin.

Alhamdulillah ketika kita melihat sisi posistif dalam diri anak, yang kemungkinan adalah bakat sifatnya, kita sebagai orang  akan mampu melihat bahwa semua anak adalah bintang tanpa membeda-bedakan kelebihan anak yang satu dengan yang lain. Karena menurut mama metode ini sangat penting, Mama sekarang meneruskan melihat sisi positif ayah. 

Stay positive, healthy, and shiny! Every bosy is a star. yeeay


You May Also Like

0 comments